Jenis User & Fungsinya Pada CMS Wordpress

WordPress memberikan kebebasan kepada kita untuk merekrut user yang akan membantu dalam pengelolaan blog. Menariknya lagi setiap user bisa memiliki wewenang yang berbeda. Seorang user yang memiliki kewenangan sebagai Administarator, user tersebut memiliki kekuasaan penuh untuk pengelolaan blog. Atau ada user yang memiliki kewengan sebagai Subscriber, user seperti ini hanya bisa membaca serta memberikan komentar dalam blog.

Jika blog anda sebuah blog yang sibuk yang memerlukan update teratur sehingga sulit untuk di manage oleh satu orang, maka fasilitas pengaturan user ini sangat anda perlukan. Berikut beberapa jenis user yang ada dalam wordpress :

1. Subscriber
User ini hanya bisa membaca atau memberikan komentar pada blog.

2. Administrator
User ini adalah user yang memiliki kekuasaan penuh untuk pengurusan blog.

3. Editor
User ini dapat mempublikasikan dan mengatur tulisan yang dibuat oleh user itu sendiri dan tulisan yang dibuat oleh user lain.

4. Author
User ini dapat membuat dan mempublish tulisan yang dibuat hanya oleh mereka sendiri. Pada tingkatan ini, diberikan juga hak untuk mengupload image atau file.

5. Contributor
User ini dapat membuat tulisan dan mengatur tulisan mereka sendiri tanpa hak mempublikasikannya, harus ada user yang lebih tinggi levelnya untuk untuk mereview dan mempublikasikan tulisan Contributor.

No comments:

Post a Comment