Airpiano - Innovative MIDI & OSC Controller

Airpiano merupakan pengembangan MIDI dan OSC controller yang inovatif. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memicu kunci tak terlihat dan fader di udara. Official website: www.airpiano.de

Touch-Free Interface
Airpiano adalah antarmuka musik pertama yang memperkenalkan interaksi sentuhan bebas intuitif dan sederhana. Banyak sentuhan bebas antarmuka mengharuskan pengguna untuk menatap pajangan. Tangan pengguna gerak tubuh dalam ruang 3D kemudian mengendalikan elemen pada layar. Namun, musisi dan penyanyi harus bisa memainkan instrumen mereka dengan cara yang lebih bebas dan intuitif. Kunci The airpiano dan fader karenanya tidak di layar, tapi persis ada di atas permukaan airpiano. Pemain mengetahui posisi setiap controller di udara, sehingga tampilan tidak diperlukan. Sama seperti dengan antarmuka multitouch, pengguna memicu tombol virtual persis di mana itu, dan interaksi menjadi jauh lebih alami.



Discrete and Continuous Control
Airpiano sering dibandingkan dengan Theremin. Theremin adalah instrumen indah yang cukup sulit untuk dimainkan. Salah satu alasan untuk ini adalah bahwa ia hanya menyediakan kontrol terus menerus. Airpiano memiliki matriks dari 24 kunci diskrit dan 8 fader, yang membuatnya sangat sederhana untuk memicu pesan MIDI dan OSC. Sebenarnya, software airpiano membuat perangkat sangat serbaguna bahwa tidak ada alasan sebenarnya untuk perbandingan ini. Ini adalah instrumen yang sama sekali berbeda. Periksa fitur airpiano.

User Experience
Beberapa orang bertanya: mengapa tidak menggunakan sebuah kotak dengan banyak tombol dan LED mengkilap? apa yang bisa saya lakukan dengan airpiano bahwa saya tidak bisa melakukan dengan kontroler lain? Nah, kita mencintai semua jenis antarmuka musik, dan ada banyak alternatif pengendali indah dan inovatif di luar sana. Namun, kami sangat percaya bahwa airpiano memperkenalkan pengalaman pengguna baru, alat kinerja magis dan dingin dan alat eksperimen untuk mengeksplorasi. Perangkat lunak airpiano memungkinkan pengaturan perangkat dalam berbagai cara dan karena tidak ada "aturan" tentang bagaimana memainkan airpiano, ide-ide kreatif baru dan bermain teknik akan datang untuk hidup!

Main Hardware Specifications:
* 8 infrared proximity sensors create up to 24 virtual keys and 8 virtual faders
* 40 LEDs provide easy orientation and visual feedback
* 1 momentary button allows switching between presets directly from the device
* ¼″ connector for using an expression pedal or a foot switch
* Power 9Vdc
* USB 2.0
* Dimensions: 960 x 160 x 26 mm ; Weight: 2.8 kg

Salah satu musisi yang menggunakan airpiano yaitu Jo Hamilton, berikut salah satu cuplikan video beliau saat menggunakan perangkat ini. 

No comments:

Post a Comment