Cara Membuat Blog Di Blogger.com

Setelah beberapa kali saya share alamat blog ini via twitter & facebook, ada beberapa teman yang ternyata memendam keinginan mempunyai blog & meminta saya membuatkan blog untuk mereka. Seperti yang telah saya tuliskan di halaman ini, saya menerima pesanan pembuatan blog, tentunya dengan tarif yang tidak terlalu besar. Kalau para bujang biasanya berkata "uang rokoknya lah". Karna untuk membuat blog itu membutuhkan sedikit waktu & kemampuan.

Oleh karena itu, jika kalian enggan untuk memberikan uang rokok untuk pengerjaan pembuatan blog, silahkan anda buat sendiri. Belum pernah & tidak bisa membuatnya? tenang saja, pada postingan ini saya akan membimbing anda membuat blog di blogger.com. Seperti yang sebelumnya telah saya katakan bahwa untuk membuat blog hanya butuh sedikit waktu & kemampuan, tentunya juga disertai niat dan tekad yang besar untuk mempelajari berbagai pengetahuan tentang blogging yang tentunya tidak hanya sebatas membuatnya saja.

Langkah pertama, tanamkan di fikiran bahwa anda bisa membuat blog setelah mengikuti petunjuk yang tertera pada postingan ini, jangan berkata tidak bisa sebelum anda mencobanya sendiri.

Karena blogger.com merupakan website penyedia layanan blog gratis milik Google Corps, maka untuk membuat blog di blogger.com anda diharuskan mempunyai akun email (gmail). Jika belum punya, silahkan daftarkan email anda di http://mail.google.com/

Jika anda sudah mempunyai akun gmail, langsung saja menuju alamat http://blogger.com/

Selanjutnya anda akan diarahkan ke sebuah halaman seperti yang tertera pada gambar dibawah ini, silahkan ikuti pentunjuk yang ada pada gambar.


Jika email & password yang anda masukkan benar, maka selanjutnya anda akan mendapati halaman dengan tampilan seperti dibawah ini.



Selamat, anda berhasil membuat blog anda sendiri, berikut tampilan setelahnya.


Untuk mengetahui refrensi blog lainnya, silahkan kunjungi halaman ini.

No comments:

Post a Comment