Tips Menjadi Internet Marketer

Secara umum, media sosial adalah media yang memfasilitasi seseorang untuk berkomunikasi dengan orang lain, membuat profil pribadi, berbagi pengalaman dengan orang lain, atau berbagi aspek kehidupan lainnya.

bagi sebagian orang, media sosial adalah salah satu media untuk menunjang bisnis mereka. Orang yang berbisnis melalui internet dan media sosial disebut dengan Internet Marketer. Berbisnis melalui internet dan media sosial dapat menjadi sangan menguntungkan. Hal ini dikarenakan jumlah pengguna internet yang sangat banyak. Para pengguna internet ini sangat berpotensial untuk menjadi klien bisnis para Internet Marketer tersebut.

Anda juga dapat menjadi seorang Internet Marketer dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

Jangan Takut Memulai

Dalam hidup ini tidak ada yang akan terjadi jika anda tidak memulai apapun, begitu juga dengan memulai bisnis. Jika anda ingin memulai bisnis sebagai Internet Marketer, maka langkah awal yang dapat anda lakukan adalah membuat akun di berbagai media sosial yang akan anda gunakan seperti Facebook, Twitter, Youtube, dsb. Jika anda tidak tau cara berbisnis melalui internet, pelajari caranya. Jika anda pikir anda tidak punya waktu, jadwalkan waktu anda. Serta jangan lupa membuat rencana bisnis anda.

Promosikan Lewat Facebook

Buatlah sebuah Facebook Page. Apapun profesi anda, apakah pemilik perusahaan, Intenet Marketer, ketua organisasi, atau orang yang terkenal, anda perlu membuat halaman halaman Facebook sendiri atau yang biasa disebut dengan Facebook Page.

Jika anda telah membuat halaman Facebook sendiri, Halaman tersebut sepenuhnya dapat anda modifikasi. Halaman ini dapat menampilkan statistik, orang-orang dapat menjadi "Fans" anda, dan anda dapat menambahkan beberapa aplikasi penunjang seperti 'Discussion Boards', 'Shopping Carts', dan masih banyak lagi.

Gunakan Twitter

Twitter saat ini menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan orang di dunia. Jumlah pengguna twitter yang mencapai jutaan dapat menjadi calon klien yang sangat potensial. Buat akun twitter untuk bisnis anda, manfaatkan kelebihan-kelebihan Twitter, dapatkan followers yang banyak, promosikan produk anda, buat followers anda tertarik dengan produk anda, maka bisnis anda akan berjalan dengan lancar.

Buat Blog

Dalam beberapa tahun terakhir, Blog telah berkembang menjadi media sosial yang populer di kalangan masyarakat. Blog adalam media sosial yang lebih dinamis dibandingkan dengan website pada umumnya. Sebuah blog dapat dikembangkan secara fleksibel sesuai dengan keinginan anda. Tidak seperti website resmi, anda dapat memodifikasi blog anda dengan mudah serta dapat anda pantau perkembangannya dengan cepat.

Promosikan melalui Youtube

Salah satu kelebihan Youtube dibandingkan dengan media sosial lain adalah anda dapat mempromosikan produk anda dengan mudah berupa video. Dalam sebuah video, anda dapat memperlihatkan produk anda dan menjelaskannya secara lebih detil sehingga klien anda dapat lebih tertarik untuk menggunakan atau membeli produk anda. Secara umum, orang akan lebih tertarik memperhatikan sesuatu yang audio-visual dibandingkan dengan penjelasan tulisan.

Sinkronisasi Media Sosial Yang Anda Miliki

Buatlah media sosial yang anda gunakan supaya saling tersambung dengan media sosial lain. Berian kemudahan bagi klien anda untuk mendapatkan informasi mengenai produk anda. Sebagai contoh, jiga anda mempromosikan produk anda melalui Facebook, cantumkan juga link Youtube produk anda supaya klien anda dapat langsung melihat bentuk dan penjelasan produk anda, anda juga dapat mencantumkan link Twitter produk anda supaya klien anda dapat selalu menerima informasi mengenai produk anda dengan cepat.


Sekarang anda telah mengetahui cara menggunakan media sosial sebagai alat bantu berbisnis. hal ini bukan berarti anda akan mendapatkan jutaan rupiah dalam satu malam. Ada banyak orang yang memulai bisnis dari nol dan sekarang sudah memiliki banyak bisnis dengan omzet yang sangat besar. Hal ini menunjukkan bahwa siapaun dapat menjadi sukses apabila bekerja dengan cara yang tepat.

http://www.fanspage-id.com/2013/01/strategi-simpel-mendapatkan-uang-dari.html

No comments:

Post a Comment